Fish

Friday, April 22, 2011

Apa Inti dan Tujuan utama "Hidup"


Ketika kita lahir, ada tangis dan senyum
Kita tumbuh, menjadi besar dalam ukuran tubuh dan meningkat dalam pola pikir kita


Mempunyai keinginan untuk belajar, semakin ingin mengetahui banyak hal


Dan bahkan sampai pada titik kejenuhan dalam belajar


Dan akhirnya kita sampai pada puncak dari proses akademis itu sendiri, ketika kita akhirnya mendapat gelar dan penghargaan atas usaha kita bertahun-tahun


Ketika kita bekerja dan pekerjaan itu menjadi kepentingan segala-galanya kita demi mengejar karier yang mantap, gaya hidup, uang untuk memuaskan keinginan kehidupan layak yang kita impikan sejak dulu.


Dan akhirnya kita menemukan pasangan hidup yang kita inginkan, dan menikah.


Kehidupan keluarga yang dilengkapi seorang anak


Dan mempunyai Keluarga yang harmonis pasti menjadi impian kita


Dan akhirnya kita tua, berharap untuk bisa menikmati apa yang dikumpulkan saat kita muda dan sukses. Berharap bisa merasakan kebahagiaan yang sejati di masa-masa tua kita.

Sebelum akhirnya kita meninggal, dan hanya meninggalkan jejak dalam sebuah batu yang bertuliskan "selamat jalan yang kekasih"...


Tapi, apakah artinya semua hal diatas. Pernahkah kita berpikir jika manusia ada, lahir, dan lalu meninggal, Apakah arti dan Tujuan dari hidup kita? Bukankah Bumi tempat kita tinggal sudah ada jutaan tahun sebelum kita ada? Lalu jika manusia datang dan pergi, dan tidak bisa membawa pulang apa yang dikumpulkannya selama ia hidup, untuk apakah kita ada? Adakah terpikirkan oleh kita bahwa mungkin ada sesuatu yang harus kita lakukan di Bumi ini. Sebenarnya, apa arti kehidupan itu sendiri? Dan siapa yang memiliki semua ini?

No comments:

Post a Comment